Kamis, 17 Februari 2011

Outbound Malang Banyaknya pengusaha SPBU yang belum bersiap-siap, kata Purnomohadi, lantaran mereka masih menunggu kepastian hukum. Soalnya saat ini rencana pembatasan BBM baru diteken Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Darwin Saleh. Sementara Presiden SBY belum juga memberikan keputusan.

Nah, di tengah ketidakpastian ini para pengusaha jadi bimbang. Karena untuk membangun Outbound Malang infrastruktur bagi SPBU kecil dibutuhkan sedikitnya Rp 500 juta untuk investasi. Paling tidak harus membangun kanopi, membeli dispenser BBM, serta modal kerja. Bila kemudian program tersebut batal, tentu saja investasi yang dikeluarkan jadi sia-sia.

Vice President Komunikasi Korporat PT Pertamina Mochamad Harun mengakui Outbound Malang adanya kekhawatiran sejumlah SPBU yang kurang sreg dengan kebijakan pembatasan BBM. Terutama yang belum punya tangki Pertamax.

"Tapi setelah dilakukan pendekatan dan diberi Outbound Malang gambaran peluang-peluangnya, mereka akhirnya menyepakati. Yang mereka harapkan saat ini adalah kepastian hukum. Sebab ini menyangkut investasi mereka," ujar Harun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar