Kamis, 17 Februari 2011

Outbound Malang Selain ancaman harga dan kualitas, masalah fasilitas di SPBU juga menjadi sebab masyarakat membeli Pertamax di SPBU milik asing. Dengan modal yang besar SPBU asing bisa dengan mudah mendirikan SPBU-SPBU di sejumlah tempat lengkap dengan
fasilitas pendukungnya.

Sementara SPBU lokal harus berpikir panjang untuk merogoh Outbound Malang koceknya untuk membangun sejumlah fasilitas pendukung. Soalnya para pemilik SPBU lokal kebanyakan pengusaha menengah.

"Saya curiga kalau pemerintah memaksakanOutbound Malang pembatasan BBM atau memilih opsi tersebut, ini merupakan sounding dari kepentingan asing,"duga Tulus.

Sebenarnya, lanjut Tulus,  sikap pemerintah yang melarang pemakaian premium itu melanggar UUD dan UU Migas. Sebab menggunakan premium itu merupakan hak warga negara. Pemerintah tidak boleh melarang. Yang harus digunakan harusnya instrumen
harga bukan larangan.

Karena dengan subsidi BBM membuat pemerintah jadi malas memperbaiki transportasi publik. Akibat buruknya transportasi publik, masyarakat memilih ke kendaraan pribadi. Ini yang menyebabkan subsidi BBM ikut tinggi.

"Sebaiknya harga BBM dinaikkan saja secara bertahap. Selain itu pemerintah secara serius membangun sarana transportasi massal," pungkas Tulus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar