Rabu, 16 Februari 2011

Outbound Malang Kaki kanan melangkah ke depan sementara kaki kiri masih di belakang. Itulah gambaran keraguan sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Jakarta-Bogor-Tangerang-Depok-Bekasi (Jabodetabek), menyikapi rencana pembatasan
subsidi BBM, April mendatang.

Padahal Dirut Pertamina Karen Agustiawan sebelumnya mengatakan,Outbound Malang sampai akhir tahun 2010 kesiapan SPBU menjalankan program pembatasan BBM bersubsidi akan mencapai 75 persen. Dan  akhir Februari 2011, seluruh SPBU di Jabodetabek yang jumlahnya sebanyak 720 buah sudah siap.

Tapi nyatanya, sampai pertengahan Februari SPBU yang sudah Outbound Malang menyiapkan infrastruktur belum ada separuhnya. Sebab para pengusaha SPBU masih menunggu kepastian pemerintah. Apakah pembatasan BBM itu jadi atau tidak.

"Saat ini baru 25 persen dari 720 SPBU di Jabodetabek yang sudah melakukan Outbound Malang pembenahan infrastruktur. Selebihnya masih memilih menunggu," jelas Ketua Umum Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas  Bumi (Hiswana Migas) Migas Eri Purnomohadi, saat berbincang-bincang dengan detikcom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar